Proposal Hidup

|

Sobat sekarang IC mau posting lagi nie, walaupoun malam minggu gak masalah enakkan menikmatihidup, kaya lagunya mak Oppie he.. Im Single in very happy…



“aku baik-baik saja
menikmati hidup yang aku punya
hidup ku sangat sempurna
Im single in very happy
Mengejar mimpi-mimpi Indah
Berteman dengan smua
Im single Im very happy”
Lain jutin dsendiri ye……..

Kembali ke topik kemarin IC dapat wangsit alias ide lagi nie setelah jalan-jalan di salah satu toko buku IC merasa tertarik melihat satu buku yang judulnya “ Tuhan inilah, Proposal Hidupku, karya Kang Zamil azzaini… waaau… keren IC biasa buat proposal kegiatan, proposal, penelitian dan proposal minta dana ke Orang tua ( hii… memalukan udah gede masih minta gantian ngasih Ortu donk..). Dengan cepat IC ngambil buku itu dan langsung membelinya. Langsung IC baca.. Ajib…… kereen buanget… Sobat pernah ga kita berpikir (pernah donk he..) hidup kita paling yang ga nyampe 100tahun itu mau diisi dengan apaan, gak kebayang kan jika smua kita isi dengan hal-hal negatip dan kita mau menyia-nyiakan hidup kita dan jadi beban bagi orang-orang disekitar kita.. kalo IC bilang si emmooh……..
Proposal hidup itu pun menjawab kegelisahan kita. Coba mengingat .. kita sering membuat proposal kegiatan, ambil contoh saat mau diadakan panitia Mahasiswa baru.. smua dipersiapkan.. smua di planingkan dari waktu, dana anggaran pee semua detail banget. Sampai acara 3bulan yang akan datang dan acara paling Cuma 3 hari kitamembuat proposal yang sungguh Top markotop.. tapi dan tapi kita ga mencoba membuat Proposal hidup kita, hidup yang akan kita jalani. Selama bertahun-tahun di alam Nyata alias dunia. Di Universitas Harvard Amrik sana pernah diadain penelitian terhadap lulusannya, semisal lulusan mereka ada 100 orang smua dikumpulkan dan ditanya. Tentang impian atau cita-cita. 70 orang tidak punya mimpi. 20 orang punya mimpi dan 10 orang punya mimpi dan tertulis inget tertulis”. 20 tahun kemudian mereka dikumpulkan kembali dan ternyata eh ternyata 70 orang tadi yang tidak mempunyai impian mereka hidup bisa dibilang kekurangan , 20 orang yang punya mimpi penghasilan mereka 3x lipat dari 70 orang tadi dan 10 orang (dengan nada keras) 10 orang sobat... yang punya mimpi dan mimpi itu tertulis penghasilan mereka 10x lipat dari 20 dan 70 orang tadi hayo..... jadi alangkah apiknya kalo kita mulai dari sekarang mulai dari kecil dan mulai saat ini (kaya om aa gym aja) kita mulai untuk membuat Proposal hidup kita.

Dibuku itu diarahkan untuk membuat proposal hidup yang baik maka kita diarahkan untuk:
- Pertama menyadari kalo kita adalah Masterpiese alias manusia yang Spesial unik yang kagak ada oprang di belakang bumi ini (muka oon) yang sama persis dengan kita dari kita lahir, lingkungan kita pengalaman-pengalaman kita dsb.. (dan saya bingung)
- Kedua kita dituntun tuk menerapkan prestasi terbaik kita.. Terbaik ya sobat.. mungkin sobat mau menentukan umur 45 tahun atau berapa yang pasti terbaik yang saat sobat mengingat mimpi sobat bisa meneteskan air mata. Contoh kalo sobat pengin menjadi salah satu CEO terbaik di Indonesia pada tahun 2034 yang akan memperkerjakan 11ribu kepala keluarga dan membuat sekolah enteptenuar gratis khusus bagi anak-anak dan pemuda miskin dan membuat bank khusus memberikan peminjaman modal bagi orang-orang miskin. Atau sobat bisa saja mencita-citakan bikin rumh sakit atau apa aja.. yang pasti mimpi itu harus bermanfaat kepada orang-orang di sekitar sobat.
- Ketiga sobat harus memilih keahlian (Expert) yang akan mendekatkan pada impian sobat tadi
- Keempat sobat diminta memilih guru atau pembimbing yang sobat percaya dan yakin sepenuhnya pada guru sobat. Ada tiga guru. Guru expert, guru kehidupan, dan guru spiritual.
- Kelima sobat harus menulisakan komitmen-komitmen apa yang sobat mau buktikan untuk mengejar impian sobat tadi.
- Keenam penutup dah ya ditutup Salamuangaiukum....
He..he.. blum slesai celotehnya..
Gimana sobat maknyuuuss... kan kalo kita punya proposal hidup. Pasti dech kita akan tambah giroh (semangat) tuk menjalani hidup ini...
Big Dreamt .. star... Small Action Now...Go......!!!!!!
--By.. adQ…--

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masukan Komentar Anda di sini

 

©2009 Insight Community | Template Blue by TNB